Hiburan

Pevita Pearce Diserang Netizen Lantaran Unggah Lukisan Bung Karno

JAKARTA – Nama Pevita Pearce hari ini sedang menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial. Artis cantik itu diserang netizen lantaran mempoating lukisan Bung Karno bersama sang istri.

Lukisan uang dipoating Pevita Pearce dalam akun instalasinya itu bukan lukisan biasa. Melainkan lukisan vulgar. Lukisan karya Ronald Manullang memperlihatkan Presiden Pertama Indonesia Sukarno dengan istrinya Ratna Sari Dewi.

Dalam lukisan itu, Ratna Sari Dewi terlihat memayungi Bung Karno. Nah bikin geger dalam lukisan itu, Ratna Sari Dewi terlihat tidak memakai pakaian.

Bung Karno terlihat duduk santai memaki jas dan peci, terlihat sebuah buku dipegang oleh dua tangannya. Sedangkan istrinya beras dismapinvnya. Ia terlihat memegang baju yang sepertinya jenis pakaian kimono. 

Dalam postingan itu Pevita Pearce memberikan keterangan “Dewi Soekarno & Ir Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting of all time,” tulis akun Instagramnya @pevpearce, Sabtu (11/3/2017).

Belum genap sejam postingan Pevita tersebut sudah mendapatkan puluhan ribu like dan ribuan komentar. Lebih banyak komentar menyayangkan dan mengecam. Netizen rami-ramai menyerang Pevita Pearce.

Mereka sangat menyayangkan ulah Pevita Pearce yang memposting sebuah lukisan yang dinilai vulgar. Lukisan tersebut sudah jelas-jelas tidak boleh diperlihatkan secara umum karena mengandung unsur pornografi.

Sebagian lagi menyebut bahwa Pevita Pearce telah menghina Presiden Pertama Indonesia itu. Namun beberapa jam setelah diposting, lukisan bergambar Bung Karno dan istrinya itu sudah dihapus oleh Pevita Pearce.

Walaupun sudah dihapus, postingan Pevita Pearce sudah menyebar dan menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya.

Seperti diketahui Dewi Soekarno adalah salah satu istri Soekarno yang berasal dari Jepang. Nama lahirnya adalah Naoko Nemoto. Sukarno mengganti namanya menjadi Dewi sejak mereka menikah pada tahun 1962.

Hasil pernikahan antara Bung Karno denga Dewi, mereka dikarunia seorang putri bernama Kartika Putri Dewi Soekarno. 

Comments
To Top