Hiburan

Reaksi Pevita Pearce Setelah Diserang Netizen karena Unggah Lukisan Soekarno

JAKARTA – Pevita Pearce akhirnya menanggapi soal lukisan Bung Karno bersama istrinya Ratna Sari Dewi yang diunggah di media sosial Instagram miliknya. Menurut Pevita lukisan berjudul Under My Umbrella tersebut merupakan karya seni yang sukses membuatnya kagum.

Meurut Pevita model lukisan serupa, seperti dengan yang ia unggah di media sosial ada banyak di Indonesia seperti di galeri seni dan hotel. Dirinya tidak mengerti dengan sikap netizen yang menganggapnya sebuah pelecehan, padahal itu merupakan karya seni.

“Saya sampai amazed lihat lukisan itu. Jadi kalau orang menyukai seni, mereka akan bisa memahami. Sebetulnya banyak sekali lukisan seperti itu di Indonesia,” kata Pevita saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Pevita menjelaskan, saat pertama kali melihat lukisan itu, Pevita langsung dibuat jatuh cinta sampai ingin membeli dengan harga mahal. Sayangnya, ia harus menahan rasa kecewa karena keinginannya tidak tercapai karena lukisan itu tidak dijual.

“Itu sebenarnya punya temen aku. Bapaknya memang seorang kolektor dan pas lihat lukisan itu, aku bilang: ‘Boleh gue beli nggak?’. Dia bilang: ‘Nggak boleh’. Karena itu katanya lukisan kesayangan bapaknya,”  kata Pevita.

Seperti diketahui, lukisan yang diposting Pevita Pearce dalam akun instalasinya itu bukan lukisan biasa. Melainkan lukisan vulgar. Lukisan karya Ronald Manullang memperlihatkan Presiden Pertama Indonesia Sukarno dengan istrinya Ratna Sari Dewi.

Dalam lukisan itu, Ratna Sari Dewi terlihat memayungi Bung Karno. Nah bikin geger dalam lukisan itu, Ratna Sari Dewi terlihat tidak memakai pakaian.

Dalam postingan itu Pevita Pearce memberikan keterangan “Dewi Soekarno & Ir Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting of all time,” tulis akun @pevpearce, Sabtu (11/3/2017).

Comments
To Top