Hukum

Baru Diambil dari Bank, Dana Desa Rp 200 Juta Digondol Maling

SUBANG – Aksi pembobolan kendaraan roda empat kembali telah terjadi di wilayah hukum Polres Subang, Selasa (4/7/2017). Dalam aksi tersebut maling berhasil menggondol Dana Desa sebesar Rp 195 juta yang baru diambil dari bank.

Menurut informasi yang dihimpun, maling berhasil membobol mobil milik Kepala Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe, Subang Said Supendi yang sedang diparkir di Jl. Arief Rahman Hakim. Maling beraksi saat mobil berhenti disekitar tukang kaca film.

Pelaku beraksi dengan cepat dan berhasil mengambil uang  Dana Desa Rp 195,3 juta dan uang pribadi Bendahara Desa Rp 5,2 juta, serta dokumen penting lainya. Uang yang bergasil diambil maling disimpan di kursi mobil bagian depan kiri kendaraan Toyota Avanza warna Silver bernomor polisi D 1220 XB.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, melalui Kasubag Humas AKP Udi Sahudi membenarkan terkait peristiwa pembobolan kendaraan roda empat dengan modus mengikuti pelaku dan melakukan aksinya saat korban keluar dari mobil.

“Iya, korban adalah Kades Bantarsari, maling berhasil mengambil uang Rp 2 juta dari dana desa dan uang pribadi bendahara. Uang tersebut baru saja dicairkan di bank BJB,” kata Kapolres.

Dana Desa yang digondol maling tersebut, menurut Kapolres baru diambil di Bank BJB, setelah mengambil uang, mobil kades tersebut langsung menju Pom bensin Sukamelang untuk mengisi bahan bakar. Lalu mobil menyebrang kesebelah kiri jalan karena pecah ban.

Setelah selesai menabal ban, kades bersama supir dan bendahara desa itu langsung makan di saung liwet mang Nana, setelah makam langsung ke Pujasera untuk mebeli kue, setelah itu masuk ke rumah makan Padang Andalas yang berada di Jl. Otto Iskandardina.

“Katanya untuk membeli nasi padang untuk pegawai desa, setelah itu, korban lanjut ke jalur tegal, nah di Jl. Arief Rahman Hakim depan tukang kaca film mobil dibobol maling, pelakunya menggunakan sepeda motor,” katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian dengan modus pecah kaca tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

Comments
To Top