Hukum

Bocah 7 Tahun di Subang Dianiaya Ibu Tiri Hingga Luka Parah

SUBANG – Sosok seorang ibu tiri menjadi monter bagi bocah berusia 7 tahun berinisial FS warga Kampung Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. FS dianiaya oleh ibu tirinya MY (30) hingga mengalami luka parah disekujur tubuh.

Bocah yang baru duduk dibangku kelas satu sekolah dasar (SD) ini sudah sering mendapat siksaan dari ibu tirinya sejak lama. Akibatnya saat ini FS tersebut harus mendapat perawatan medis secara intensif.

“Kondisi anaknya mengalami luka-luka yang cukup serius dan masih dalam perawatan medis,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad¬† Joni dalam komperensi pers di Mapolres Subang, Senin (22/1/2018).

Menurut Kapolres, peristiwa penganiayaan tersebut berlangsung di rumahnya. Sang ibu tiri mengaku kesal anak tirinya berperilaku nakal.

Setelah dilakukan visum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap korban. Telah ditemukan luka-luka yang cukup serius pada tubuh korban. “Dikemaluannya ada luka, lalu punggung, di pinggang juga ada lebam, lalu telinga dan perut ada luka,” katanya.

Tindakan yang dilakukan oleh MY dalam menganiaya anak tirinya itu adalah pemukulan kekepala menggunakan gayung terkadang menggunakan sendal dan termasuk ada luka tusukan didada maupun dipunggung. Dan dikemaluan anak tersebut ada bekas karena diremas atau dicubit, sehingga mengakibatkan luka dan menyebabkan trauma yang berkepanjangan.

“Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku berdalih menggunakan benda tajam. Dari hasil pemeriksaan kita bahwa saudara MY ini apabila kesal terhadap suaminya pelampiasan diluapkan kepada anaknya. Pelaku saat ini sudah kita amankan dan sempat kabur ke daerah Cikole Lembang dan dapat kita amankan,” pungkasnya.

Comments
To Top