Hukum

Curi Barang Perusahaan, HRD dan Satpam PT Gerin Trend Ditangkap Polisi

SUBANG – Pihak kepolisian Polres Subang berhasil menangkap pencuri yang beraksi di PT Gerin Trend yang berada di Desa Cimanglid Kecamatan Kasomalang, Subang.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku pencurian ternyata orang dalam perusahaan yakni HRD  dan seorang satpam. Keduanya merupakan warga Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang.

Mereka berhasil mencuri barang perusahaan, seperti 71 percent polyester, 24 percent rayon, 5 percent spandek sebanyak 13 roll sepanjang 1.537 meter, dan kain 100 percent poly micro fiber sebanyak 39 roll sepanjang 2.850 meter.

“Iya, ada kejadian itu. Pelakunya HRD dan satpam perusahaan, masing-masing berinisial JS (24), dan DS (51). Total kerugian yang dialami perusahaan akibat pencurian tersebut mencapai Rp158 juta,” kata Kasat Reskrim, AKP Dadang Garnadi kepada Mediajabar.com, Selasa (1/8/2017).

Penangkapan dilakukan oleh pihak kepolisian, setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikkan, dan ditetapkan pelaku pencurian yang mengarah kepada HRD dan dua orang satpam pabrik.

“Petugas kemudian menangkap ketiga pelaku. Hingga kini, ketiganya masih menjalani proses hukum untuk memertanggungjawabkan perbuatannya,”pungkasnya.

Comments
To Top