Hukum

Dua Warga Subang Ditangkap Polisi Karena Kedapatan Bawa Sabu

SUBANG – Dua warga desa Krajan kecamatan Kalijati, Subang ditangkap polisi karena kedapatan memilik narkoba jenis sabu seberat 254,8 gram.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua tersangka ditangkap saat berada di rumah mereka masing-masing. Penangkapan berdasarkan laporan masyarakat yang menyebut adanya peredaran narkotika jenis sabu di daerah Kalijata, Subang.

Setelah mendapat laporan, Tim Lidik Satuan Narkoba Polres Subang langsung bergerak dan berhasil mengamankan dua tersangka yakni Al (23) dan Gs (30) keduanya tinggal berdekatan di desa Krajan kecamatan Kalijati, Subang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan pada Jumat (24/11/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Iya, dua orang tersangka berinisial Al dan Gs ditangkap sekitar pukul 10.00 Wib. Barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka yakni 254,8 gram sabu,” katanya.

Yusri menerangkan, pada saat dilakukan penggeledahan telah ditemukan satu bungkus plastik  warna bening yang berisi serbuk kristal diduga sabu dengan berat brutto 1,1 gram  yang disimpan didalam sepatu milik Al.

“Awalnya badang bukti kita temuan di tersangka Al. Dia ngakunya dapat dari tersangka Gs untuk diserahkan ke seseorang yang besar di daerah Condet Jakarta Timur,” katanya.

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Gs di rumahnya yang kebetulan berdekatan dengan rumah tersangka Al. Petugas lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan  4 paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 2,54 ons yang disimpan di dalam tas milik Gs.

“Hasil dari interogasi, bahwa narkoba jenis sabu ini didapat dari seorang warga Bandung berinisial H yang kini DPO,” katanya.

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian kedua tersangka berikut barang bukti langsung djamankan ke kantor Satuan Narkoba Polres Subang. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2) Jo 114 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Comments
To Top