Hukum

Indomaret di Suabang Dibobol Maling

SUBANG – Toko modern berjejaring Indomaret yang berada di Kampung Karajan RT 06/02 Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo, Subang dibobol maling. Dalam peristiwa tersebut selain berhasil mengambil barang-barang milik toko, maling juga berhasil mengambil uang ratusan juta yang berada didalam ATM.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian pembobolan Indomaret tersebut diketahui pada Sabtu (22/4/2017) sekitar pukul 07.00 Wib oleh pegawai toko. Saat salah seorang pegawai toko akan membuka Indomaret, dirinya merasa kaget karena pintu toko sudah terbuka.

Saat melihat kedalam, penjaga toko itu bertambah kaget karena kondisi didalam toko sudah acak-acakan, bahkan mesin ATM yang berada didalam toko sudah rusak karena dibobol maling. Uang yang ada didalam ATM semuanya dibawa kabur.

“Saat pertama mau buka toko saya kaget, pintu sudah rusak dan didalam toko sudah acak-acakan, lantas saya dan yang lainnya langsung lapor atasan dan polisi,” kata seoarang karyawan toko Yesi.

Setelah mendapat laporan dari para saksi, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi untuk melakukan pleh TKP. Petugas yang datang langsung memberi garis polisi disekitar TKP, lalu melakukan pemeriksaan kedalam toko.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, melalui Kasubag Humas AKP Udi Sahudi, mengatakan setelah dilakukan pemeeriksaan, pelaku melakukan aksinya diduga dengan cara memanjat atap toko dengan menggunakan tangga bambu, lalu masuk dengan menjebol atap belakang toko dan berhasil mengambil uang yang berada di dalam ATM.

“Pelaku berhasil membawa kabur uang dari dalam ATM milik Hanna Bank sebesar Rp 177.600.000, itu sesuai hasil print yang ada. Selain itu, ada beberapa barang milik toko yang diambil,” kata Kapolres.’

Persitiwa pembobolan toko modern di wilayah Subang sudah beberapa kali terjadi. Dengan adanya aksi pembobolan yang merugikan pihak bank dan toko ini tentunya harus menjadi perhatian serius untuk lebih waspada lagi.

Comments
To Top