Hukum

Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Keseringan Sebut Ndeso

Kaesang Pangarep

JAKARTA – Polisi memastikan bahwa Kaesang yang dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian (hate speech) dan penodaan agama di Mapolres Metro Bekasi Kota adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Kaesang yang memiliki nama lengkap Kaesang Pangarep dilaporkan oleh salah seorang warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat pada Selasa (4/7/2017) kemarin ke Mapolres Metro Bekasi Kota.

Dalam melakukan laporannya, warga Bekasi atau pelapor tersebut telah menyertakan bukti rekaman video YouTube saat Kaesang nge-vlog. Pelapor memperkarakan Kaesang soal kata-kata ndeso.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menyelidiki laporan warga Bekasi tersebut. Sebelum melangkah ke proses penyidikan, polisi tentu akan meminta keterangan dari pelapor, Muhammad Hidayat, terlebih dahulu.

“Ya, yang dilaporkan namanya Kaesang. bukti pelapor ada di YouTube dia ngomong itu,” kata Argo Yuwono, Rabu (5/7/2017).

Setelah melakukan pemanggilan kembali terhadap pelapor. Selanjutnya pihak kepolisian juga akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum memutuskan laporan itu akan ditingkatkan ke proses penyidikan atau tidak.

“Ya kalau tidak ada unsur pidana, ya kita tutup,” katanya.

Selama ini diketahui bahwa Kaesang memiliki akun di YouTube, anak presiden Indonesia itu memang gemar mengabadikan momen kesehariannya lewat video dan diunggah ke media sosial berbagi video itu. Sudah banyak video yang diunggak Kaesang.

Namun baru kali ini ada orang yang mempermasalahkan video yang diunggah Kaesang, laporannya karena Kaesang dituduh melakukan hate speech dengan keseringan menyebut kata ndeso pada setiap video yang diunggah di akun YouTube miliknya.

Comments
To Top