Hukum

Kejati Jabar Ajari Pejabat Subang Untuk Menghindari Praktek Korupsi

SUBANG -Pemkab Subang mengadakan rapat Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi pada Aparat Pemerintah Kabupaten Subang yang dihadiri oleh Asda III, dan kepala OPD di Ruang Rapat Bupati II, Kamis (24/8/2017).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Propinsi Jawa Barat, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Asda III Kusman Yuhana mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman akan pentingnya menghindarkan diri dari praktek korupsi karena selain akan menimbulkan resiko hukum bagi pelakunya, korupsi juga dapat sangat merugikan keuangan dan perekonomian negara.

Selain itu, korupsi juga dapat menghambat pembangunan, sehingga korupsi harus diberantas,” kata Kusman.

Sebagaimana dikatakan oleh narasumber dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran hukum perlu adanya usaha dan upaya pencegahan korupsi melalui pemberian pemahaman tentang hukum tindak pidana korupsi yang secara normatif diatur dalam Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2001.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top