Hukum

Pelaku Begal Motor di Subang Berhasil Ditangkap Polisi

SUBANG – Jajaran Reskrim Polres Subang berhasil menangkap pelaku begal motor yang sering melakukan aksinya dikawasan kebun tebu Purwadadi dan Cikaum. Pelaku digelandang ke Mapolres Subang bersama barang bukti tiga unit sepeda motor berbagai merk.

Menurut Kasat Reskrim Polres Subang AKP Dadang Garnadi, para pelaku berhasil diamankan aparat kepolisian setelah mendapatkan laporan tetang banyalnya pelaku begal motor yang beraksi di kawasan kebun tebu Purwadadi dan Cikaum,

“setelah mendapatkan lapran tersebut, lalu kita melakukan penyelidikan dan Alhamdulilah tiga pelaku yang sedang menjalankan aksinya berhasil kita sikat,” kata AKP Dadang Garnadi, Senin (12/06/2017).

Dalam melakukan aksinya para tersangka berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka membuntuti korbannya yang juga berkendaraan bermotor seorang diri. Lalu saat melewati daerah sepi, korban dipepet dan dipaksa untuk menyerahkan sepeda motor miliknya.

“Sebagaimana yang dialami Sinta (22) warga Desa Cikaum Barat Kecamatan Cikaum, Subang. Korban dipepet serta ditodong senjata tajam serta dipaksa menyerahkan sepeda motornya,“ katanya.

Menurut Garnadi, sejauh ini sudah ada dua orang warga yang menjadi korban begal motor dikawasan kebun tebu telah melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Alhamdulillah ketiga pelaku begal yang biasa beraksi di kawasan kebun tebu Purwadadi dan Cikaum sudah berhasil kita tangkap, dan dua diantaranya masih DPO,”katanya.

Untuk pelaku yang berhasil ditangkap diantaranya adalah pelaku berinisial AA (20), AC (22) dan AJ (26). semuanya warga Kecamatan Purwadadi dan saat ini sudah mendekam dalam tahanan Mapolres Subang.

“saat ini kita sedang mengejar dua tersangka lainnya yang melarikan diri, namun identitasnya sudah kita ketahui dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas diantaranya tiga unit motor terdiri motor Honda vario techno warna hitam, motor Yamaha vixion warna putih dan Yamaha Fino warna hitam tanpa plat nomor serta alat kejahatan lainnya seperti kunci “T” dan Golok.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top