Hukum

Pengembang Perumahan Subang Green City Dilaporkan ke Polisi

SUBANG – PT Grahaprima Sukses Utama atau yang lebih dikenal sebagai pengembang perumahan Subang Green City yang berlokasi di Kampung Cipaku RT 05/02 Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Subang dilaporkan oleh pemilik lahan.

Pemilik lahan E Roheman Mubarok melaporkan PT Grahaprima Sukses Utama ke Polres Subang melalui kuasa hukumnya M Irwan Yustiarta SH, Jumat (4/08/2017). Pelaporan ini merupakan tindak lanjut dari unjuk rasa di kantor DPMPPTS Subang beberapa waktu lalu. 

“Pelaporan ke Polres Subang dilakukan karena pihak pengembang perumahan Subang Green City diduga melakukan perbuatan melanggar hukum Penyerobotan Lahan, penghilangan batas tanah dan pengrusakan tanah milik pihak pelapor,” kata kuasa hukum pelapor, E Roheman Mubarok, M Irwan Yustiarta SH. 

Adapun kepemilikan lahan pihak pelapor sejak tahun 2009, berdasarkan jual beli, lahan seluas 2.310 m2. Penyerobotan lahan terjadi diketahui pada 18 Mei 2017 lalu. 

“Luas penyerobotan lahan belum diketahui secara pasti. Untuk pemusnahan dan penghilangan batas terjadi di areal tanah seluas 2.310 m2. Perusakan pagar di lahan yang berbeda namun dalam satu hamparan tanah tersebut yang terletak di Jalan Raya Cipaku Kecamatan Cibogo,” katanya.

Untuk selanjutnya pihak pelapor menunggu proses pemeriksaan pada Reskrim Polres Subang.

“Kami dari pihak pelapor selanjutnya menunggu panggilan dari Reskrim Polres Subang untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. 

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top