Hukum

Plt Bupati Subang Dipanggil Polres Terkait Ijasah Palsu

Plt Bupati usai menjalani pemeriksaan di Mapolres

SUBANG – Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dipanggil oleh Polres Subang, Rabu (7/6/2017). Pemanggilan tersebut terkait maslah ijasah palsu dan laporan mantan Dandim Letkol Inf Budi Mawardi Syam.

Menurut informasi, Imas tiba di Mapolres Subang sekitar pukul 09.30 Wib. Setelah menjalani pemeriksaan Imas langsung meninggalkan Mapolres sekitar pukul 12.00 Wib, ada beberapa laporan dari masyarakat selain dua laporan terbaru harus diklarifikasi oleh Ketua Partai Golkar Subang itu.

“Kehadiran bu Imas disini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. Bahwa tidak ada yang kebal hukum, ini kan klarifikasi karena buka laporan polisi. Ini laporan pengaduan jadi klarifikasi jangan sampai dibilang BAP,” kata Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid kepada Mediajabar.com, Rabu (7/6/2017).

Ada beberapa tuduhan yang ditujukan kepada Imas. Diantaranya terkait laporan masalah ijasah palsu dan laporan mantan Dandim Letkol Inf Budi Mawardi Syam bersama Handra Munandar.

“Kalau masalahnya belum tahu, tapi kalau laporan ini bisa naik jadi sidik karena laporan akan tetap dilanjutkan dan tidak ada yang namanya SP3 (surat perintah penghentian penyidik, red),” katanya.

Laporan dengan tertuduh Plt Bupati Subang yang informasinya akan dilantik jadi bupati definitif pada tangggal 8 Juni 2017 itu telah disampaikan masyarakat kepada Polda dan Polres.

“Kalau laporannya ada yang ke Polda dan Polres. Dari hasil klarifikasi ini, nantinya kalau tidak terbukti tidak bisa diproses,” pungkasnya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top