Hukum

Polrestabes Bandung Berhasil Tangkap Tiga Bandar Narkoba

BANDUNG – TIga bandar narkoba antar provinsi yang beraksi diskitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil ditangap oleh pihak kepolisian.

Selain berhasil mengamankan tiga tersangka, Satuan Narkoba Polrestabes Bandung yang melakukan penangkapan juga berhasil mengamankan narkotika jenis sabu senilai Rp 1 miliar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebutkan, para pelaku yang merupakan bandar narkoba itu berhasil ditangkap dari hasil penangkapan tersangka berinisial UK pada Mei 2017 lalu.

Adapun ketiga orang bandar yang ditangkap oleh aparat kepolisian tersebut masing-masing berninisial AA, TA dan M.

”Sabu yang mereka bawa dimasukan dalam bungkus makanan ringan. Itu cara mereka untuk kelabui petugas,” katanya didampingi Kasat Narkoba AKBP Haryo Tejo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, seperti dikutip dari Inilahkoran, Selasa (5/12/2017).

Dari hasil pengungkapan tersebut, anggotanya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500 gram, beberapa ponsel, kartu identitas, beberapa buku rekening dan bungkus makanan yang digunakan untuk membungkus sabu.

Menurutnya, pelaku sudah melakukan aksinya kurang lebih selama dua tahun mengedarkan barang haram tersebut di Bandung dan Jakarta. Barang yang dijualnya itu didatangkan dari Batam dan Riau.

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat pasal 132, 114 dan 112 UU RI No 35 tahun 2009, dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Comments
To Top