Nasional

10 Tahun Bekerja di Arab Saudi, TKW Asal Subang Tidak Digaji

Een Rohayati/Youtube

SUBANG – Nasib malang dialami oleh Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Subang bernama Een Rohayati. Sudah bekerja di negara Arab Saudi selama 10 tahun tanpa digaji. Sekarang warga Kecamatan Pagaden Barat itu tidak bisa pulang karena dilarang majikan.

Adanya TKW asal Subang yang tidak digaji selama bekerja di Arab Saudi tersebut sekarang sudah menjadi buah bibir di dunia maya. Sebuah video yang diunggah di akun media sosial YouTube memperlihatkan Een Rohayati yang ingin pulang.

“Saya mita tolong pak, saya kerja disini 10 tahun tidak digaji. Saya minta pulang nggak bisa dipulangin. Nama saya Een Rohayati asal Subang, Jawa Barat,” kata Een Rohayati dalam video tersebut.

Video yang berjudul TKW Arab Kerja 10 Tahun Nggak Digaji itu, menyebar dan mendapat respon dari berbagai pihak. Termasuk DPRD Kabupaten Subang.

“Kita sudah lihat video itu, dan sudah dicek. Ternyata memang benar ada. Een Rohayati itu merupakan warga Pagaden Barat,” kata Anggota Komisi IV DPRD Subang Nurul Mukmin kepada Mediajabar.com, Selasa (30/5/2017).

Pihak keluarga Een, saat ini mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu Een Rohayati, supaya bisa segera pulang. Apalagi disana Een tidak mendapat gaji, padahal sudah bekerja 10 tahun lamanya.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Untuk selanjutnya melakukan upaya mencari solusi agar Een bisa kembali dan mendapatkan haknya,” katanya.

Comments
To Top