Nasional

Anggota TNI-Polri Subang Dapat Penghargaan dari Kapolri

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan Kepada anggota TNI/Polri yang berhasil menggagalkan aksi pencurian di Jalan Mayjend Sutoyo pada Selasa (10/10/2017) lalu.

Penghargaan langsung diberikan kepada Babinsa AD Kodim 0605 Subang di kelurahan Karanganyar Serka Sumarna dan Babinkamtias Polsekta Subang Polres Subang Bripka Hartono oleh Kapolri.

Saat menerima penghargaan kedua anggota TNI/Polri tersebut terlihat didampingi pimpinan mereka yakni Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian dan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Dandim Letkol Inf Fikri Ferdian mengatakan, tindakan spontanitas yang dilakukan anak buahnya dan anggota Polri dalam meringkus penjahat, sebagai bukti sinergitas TNI dan Polri nyata terjadi di lapangan. DIa juga berharap, yang dilakukan Serka Sumarna itu memotivasi anggota TNI yang lain dalam menumpas kejahatan dan membantu warga.

“Apa yang dilakukan Serka Sumarna dan Bripka Hartono adalah bukti nyata bahwa sinergitas TNI dan Polri benar-benar nyata di lapangan. Ini menjadi role model dan apresiasi Kapolri terhadap apa yg mereka lakukan Mudah2an memacu anggota yg lain untuk melakukan hal serupa, berbuat terbaik untuk masyarakat,” kata Dandim.

Sebelumnya, kedua aparat keamanan beda instansi tersebut diganjar penghargaan dari petinggi institusi Polri Jumat (13/10/2017). Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen M. Herindra juga turut hadir memberikan apresiasi.

Seperti diketahuk, aksi perampokan dengan cara pecah kaca terjadi di Subang pada Selasa (10/10/2017). Pelaku menggasak uang milik seorang PNS Subang sebesar Rp 75 juta. Untungnya, perampok dengan cepat tertangkap berkat duet TNI dan Polri.

Comments
To Top