Nasional

Copet yang Ditangkap Saat Acara Maulid Nabi di Monas Ngaku Wartawan dari Bandung

JAKARTA – Tiga orang copet tertangkap basah saat beraksi di acara Mauld Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Akibat aksi co[et itu, acara Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh Majelis Rasulullah menimbulkan kegaduhan. Pelaku copet yang berjumlah tiga orang itu terbilang nekad karena beraksi ditengah acara.

Saat ditangkap ketiga copet berusaha meyakinkan orang bahwa mereka adalah wartawan dari Bandung, Jawa Barat. Tapi ucapa mereka tidak digubris, dan para copet langsung diamankan.

Ketiga copet yang mengaku wartawan itu diamankan oleh petugas jaga Monas dan Garnisun TNI ke pos penjagaan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saksi mata bernama Herman (30). Ia sempat menanyakan ketiga pria pencopet tadi. Mereka nmengaku sebagai wartawan dan membawa kartu tanda anggota (KTA).

“Mereka mengaku wartawan, mereka pakai ID pers,” ujar Herman di lokasi kejadian, Jumat (1/12/2017).

Tiga unit handphone, kata Herman, diamankan dari tangan tiga pencopet tersebut. Ditemukan juga beberapa dompet dari tangan mereka.

Herman mengungkapkan, ketiga pencopet itu mengaku baru pertama kali melancarkan aksinya. Di tempat yang sama, seorang korban berinisial Y (13) mengaku tidak tahu sama sekali bahwa handphone miliknya raib digondol para pelaku.

“Pas saya lagi berdiri salawatan, tiba-tiba handphone saya hilang. Pas saya cari-cari ternyata ya udah (raib),” kata Yudi kepada wartawan.

Comments
To Top