Nasional

Duh, 10 Pejabat di Banten Kena OTT KPK

Basaria Panjaitan

JAKARTA – Tidak kurang dari 10 pejabat di wilayah Cilegon, Banten dikabarkan terkena perasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertugas disana.

Informasi dari KPK menyebut, bahwa 10 pejabat dari mulai level Kepala Daerah, Kepala Dinas dan Swasta itu terkena OTT dari oprasi yang dilakukan KPK pada Jumat (22/9/2017) sampai tengah malam.

Saat ini sejumlah pejabat Banten yang terkena OTT sudah dibawa ke kantor KPK di Jakarta guna melakukan pemeriksaan yang intensif.

“Mereka diindikasi ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kabupaten/Kota di Banten,” Kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada wartawan, Sabtu (23/9/2017).

Basaria mengatakan saat ini, orang-orang yang diamankan lewat operasi senyap KPK tersebut sedang menjalani pemeriksaan. Selanjutnya dalam waktu 1×24 jam, penyidik akan menentukan status para mereka.

“Iya, selanjutnya, dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” katanya.

Comments
To Top