Nasional

Keren, Patung Liliin Jokowi Kenakan Batik

JAKARTA – Ada yang berbeda dalam penampilan patung lilin Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berada di  di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Patung lilin Jokowi kini terlihat mengenakan batik asli Indonesia.

Seperti diketahui, semula dalam patung lilin itu, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Namun sejak 12 Agustus 2017 tampilan baju yang dikenakan orang nomor satu Indonesia itu dirubah menjadi kemeja.

Menurut Komisaris Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat dalam keterangan tertulis kepada media di Indonesia mengatakan setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, mulai hari Sabtu (12/8/2017) kemeja batik akan menghiasi patung lilin Jokowi.

Tri mediskusikan teknis pergantian tampilan ini kepada pihak Museum. Sebab, mengingat batik adalah satu ikon negara Indonesia dan sebagai satu warisan budaya UNESCO.

“Pemakaian kemeja batik di patung lilin ini akan lebih mengenalkan batik kepada publik sebagai satu warisan Budaya UNESCO,” kata Tri Tharyat seperti dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, Presiden Jokowi datang berkunjung ke Madame Tussauds Hong Kong pada tanggal 1 Mei 2017 lalu. Waktu itu dia menyempatkan mampir di sela pertemuan dengan pemerintahan Special Administrative Region (SAR) Hong Kong. Patung Jokowi dipajang berdekatan dengan patung lilin Pesiden pertama RI, Ir Sukarno.

Dia mengatakan patungnya akan mengenakan kemeja batik. Kemeja batik yang dipasangkan di patung lilinnya itu memang asli miliknya sendiri.

“Iya, dari sini (Indonesia) asli, bukan dari mereka. Jangan keliru, asli dari sini, dijahit di sini. Asli, asli dan sudah saya pakai,” tutur Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top