Nasional

KPK Amankan Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi Beserta 9 Pejabat Lainnya

JAKARTA – Dalam oprasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Cilegon, Banten, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui telah mengamankan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.

Walikota terkena OTT dan langsung diamankan di kantor KPK, Jakarta beserta 9 orang lainnya. Mereka tertangkap tangan di wilayah Cilegon pada Jumat (22/9/9/2017) sekitar pukuul 19.00 Wib.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenerkan bahwa dari 10 pejabat yang sebelumnya telah diamankan di kantor KPK, salah satunya adalah Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.

“Ada tim Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. Sampai tengah malam hari Jumat, 22 September 2017, KPK lakukan OTT di Kabupaten/Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang,” kata Febri Diansyah, Sabtu (23/9/2017).

Menurut informasi yang beredar sejumlah pejabat Cilegon dan pihak swastwa tersebut ditangkap KPK saat berada di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon yang berlokasi di Cilegon Business Square Blok C No. 10-12 Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Banten.

Selain Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, sembilan orang lainnya yang ditangkap KPK diantaranya ada seorang kepala dinas dan seorang kepala bidang pada dinas DPMPTSP dikabarkan telah diamankan KPK.

Namun saat sejumlah wartawan meminta kejelasan terkait data sejumlah pejabat yang terkena OTT tersebut pihak KPK belum bisa menjelaskan secara terperinci. “Dalam waktu 24 jam kami akan sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers,” katanya.

Dalam OTT di wilayah Cilegon, Banten tersebut KPK mensinyalir ada transaksi korupsi terkait perizinan kawasan industri, namun tidak menjelaskan lebih terperinci.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top