Nasional

Mentri Perdagangan Pantau Stok Daging Sapi di Subang

Mentri Perdagangan Saat berkunjung ke PT. Bina Mentari Tunggal

SUBANG – Dalam rangka memantau kesiapan dan ketersedian stok daging sapi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan peternakan sapi PT. Bina Mentari Tunggal yang berlokasi di Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati, Subang, Jumat (2/06/2017).

Kunjungan menteri didampingi oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan disambut oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Danlanud Suryadharma, Dandim 0605 Subang, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Camat Kalijati, pimpinan Direktur PT. Bina Mentari Tunggal dan jajarannya.

Rangkaian kegiatan kunjungan Mentri Perdagangan ke PT. Bina Mentari Tunggal diantaranya peninjauan peternakan sapi, rumah pemotongan hewan, dan meet processing yang dilaksanakan diperusahaan PT. Bina Mentari Tunggal.

“Kalau dilihat dari pasokan sapi yang tersedia di PT. Bina Mentari Tunggal kita optimis bahwa dalam penyediaan daging menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencukupi dan tidak perlu mengekspor dari luar lagi,” kata Enggartiasto Lukita.

Enggartiasto berharap dengan tercukupi ketersediaan daging yang berada di PT. Bina Mentari Tunggal tersebut harga daging dipasaran tidak akan melonjak naik namun tetap diharga pasaran kisaran Rp. 80.000 per kilogram.

Pada kesempatan tersebut juga mentri berdialog secara langsung dengan para peternak didampingi Plt. Bupati Subang tentang masukan ataupun keluhan yang dirasakan para peternak yang ada di Kabupaten Subang. Pemerintah pusat siap membantu para peternak dengan mempermudah memperoleh modal melalui kerjasama BMT.

“Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka miningkatkan populasi sapi potong, di antaranya melalui program sapi indukan wajib bunting. Sapi betina yang ada di peternak lokal diberi inseminasi,” pungkas Enggartiasto Lukita.

Comments
To Top