Nasional

TKW asal Subang Een Rohayati Sudah Berada di KBRI

TKW asal Subang Een Rohayati

SUBANG – Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrai (Disnakertrans) Kabupaten Subang memastikan bahwa TKW asal Subang Een Rohayati yang sudah bekerja 10 tahun dan ingin pulang karena tidak digaji saat ini sudah berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi.

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Asep Nuroni, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak KBRI dan menyatakan bahwa TKW asal Subang terssebut sudah aman dan sedang dalam proses pemulangan ke tanah air.

“Kita terus komunikasi dan sekarang TKW bernama Een Rohayati itu sudah ada di KBRI, Sekarang kita sedang mencari solusi bagaimana baiknya untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Asep Nuroni kepada Mediajabar.com, Senin (12/6/2017).

Apalagi Een Rohayati yang merupakan TKW asal Kecamatan Pagaden Barat, Subang tersebut selama 10 tahun bekerja di Arab Saudi tidak digaji. Sehingga ada proses yang harus ditempuh agar hak-hak Een sebagai TKW dipenuhi oleh majikannya.

“Iya, kita sedang upayakan kearah sana, bagaimana Een ini bisa mendapatkan haknya sebelum ia pulang ke tanah air,” katanya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningish juga memberikan dukungan terhadap Een Rohayati. Imas berharap apa yang menjadi hak TKW asal Subang ini bisa dipenuhi oleh majikannya.

“Jangan sampai dibiarkan, ya majikan harus tanggung jawab. Dengan kejadian ini saya sangat prihatin dan saya tugaskan Disnakertrans untuk menindaklanjuti persoalan ini,” kata Imas.

Diberitakan sebelumnya TKW asal Subang bernama Een Rohayati sudah bekerja di negara Arab Saudi selama 10 tahun tanpa digaji. Adanya TKW asal Subang yang tidak digaji selama bekerja di Arab Saudi tersebut sekarang sudah menjadi buah bibir di dunia maya. Sebuah video yang diunggah di akun media sosial YouTube memperlihatkan Een Rohayati yang ingin pulang.

“Saya mita tolong pak, saya kerja disini 10 tahun tidak digaji. Saya minta pulang nggak bisa dipulangin. Nama saya Een Rohayati asal Subang, Jawa Barat,” kata Een Rohayati dalam video tersebut.

Video yang berjudul TKW Arab Kerja 10 Tahun Nggak Digaji itu, menyebar dan mendapat respon dari berbagai pihak. Termasuk DPRD Kabupaten Subang.

“Kita sudah lihat video itu, dan sudah dicek. Ternyata memang benar ada. Een Rohayati itu merupakan warga Pagaden Barat,” kata Anggota Komisi IV DPRD Subang Nurul Mukmin.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top