Nasional

Tol Soroja Akhirnya Tuntas, Langsung Diresmikan Presiden Jokowi

BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) pada Senin (5/12/2017) Tol yang dibangun sejak September 2015 lalu itu akhirnya sudah bisa digunkan.

Tol yang menghubungkan wilayah Soreang di Kabupaten Bandung dan Pasir Koja di Kota Bandung sepanjang 10,57 km ini seperti diketahui sudah 21 tahun diidamkan oleh masyarakat.

Pembangunan tol Soroja ternyata sudah mulai dirancang pembangunannya sejak tahun 1996. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat peresmian.

Namun pemerintah baru memulai pembangunannya pada 2015. Dan sekarang tol Soroja sudah bisa digunakan sebagai jalan alternatif Kota Bandung-Kabupaten Bandung, begitupun sebaliknya. Hal ini tentunya akan mengurangi sedikit kemcetan yang selama ini sering terjadi di Bandung.

Dalam melakukan presmian tol Soroja, Jokowi bersama pejabat lainnya sempat menjajal langsung tol itu dengan menggunakan Bus Persib yang juga ditumpangi oleh beberapa pemain Persib di dalam bus.

Seperti diketahui, tol Soroja menandai tol kesepuluh yang telah diresmikan Jokowi sepanjang tahun ini, dengan total panjang tol yang sudah beroperasi mencapai 143,57 km.

Tol Soroja sepanjang 10,57 km ini menjadi salah satu bukti perhatian pemerintah pada konektivitas dan dukungan terhadap kelancaran arus distribusi logistik dan barang.

Comments
To Top