Olahraga

Buka Rakerda MuayThai Jabar, KONI Apresiasi Kepemimpinan Evi Silviadi

SUBANG – Pengurus MuayThai Indonesia Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Fave Hotel Subang, Rabu (23/8/2017).

Wakil Ketua KONI Jabar Yoyo Kustrio dalam kesempatan itu, mengapresiasi setahun kepemimpinan Evi Silviadi sebagai Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat yang banyak mengukir berbagai prestasi.

“MuayThai Jabat saat ini memiliki nama besar, berbagai prestasi telah diraih. Diantaranya dua piala bergengsi, piala wapres dan piala KSAD, ini berkat kerja keras ” kata Yoyo/

Selain itu, MuayThai Jabar juga mampu menjadi Juara umum di eksibisi PON 19, dengan perolehan medali emas mempertahankan tradisi juara umum di piala wapres 2017. Sehingga Muaythai sudah layak dipertandingkan di porda Jabar.

Yoyo mengatakan, bukan hal yang mudah meraih capaian ini. Sebab di kepemimpinan sebelumnya, MuayThai sangat tidak diperhitungkan, bahkan dianggap vakum.

“Baru sekarang MuayThai bagai hidup kembali, Dan ini tentunya berkat kepemimpinan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi,” imbuhnya.

Ketua Umum Muaythai Indonesia Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan akan terus meningkatkan prestasi MuayThai Jabar.

“Setelah perjuangan berat mensejajarkan bahkan kini diunggulkan menjadi cabor yang dapat meraih emas di PON 20 Papua nanti,” kata Evi.

Program 2018 ini, kata Evi, di samping mensukseskan hajat besar olahraga porda Bogor 2018, Muay Thai akan konsentrasi membangun pusat pendidikan dan pelatihan MuayThai.

“Tujuannya, bisa dipakai untuk menggenjot prestasi Muaythai secara nasional dan internasional​ khusus Jawa Barat dan umumnya Indonesia,” katanya.

Secara pribadi, Evi mengucapkan bersyukur atas apresiasi dari KONI Jabar. Apresiasi yang sama pernah pula diutarakan oleh ketua umum KONI Jabar di dalam forum rapat kerja cabor se-Jabar.

“Capaian ini bisa didapat berkat kerjasama tim yang solid dan ketegasan dalam mengambil keputusan dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan hingga mampu mencetak atlet Muaythai berprestasi. Dalam kesempatan ini pula saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang berjuang tanpa lelah demi mengharumkan nama Jawa Barat,” tandasnya.

Khusus untuk dua atlet MuayThai Jabar yang sedang berjuang di SEA Games Malaysia, semoga mampu mengharumkan nama bangsa dan negara. “Harapan seluruh rakyat Indonesia tertumpu pada semua atlet termasuk mereka berdua,” pungkasnya.

Comments
To Top