Olahraga

Hadapi Porda, MuayThai Subang Datangkan Pelatih dari Thailand

Lilis Sulastri

SUBANG – Pengurus MuayThai Kabupaten Subang menyatakan akan mendatangkan pelatih dari Thailand untuk melatih atlet MuayThai yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga (Porda) 2018 mendatang.

Menurut Ketua Pengkab MuayThai Subang Lilis Sulastri, kedatangan pelatih dari Thailand tentunya akan membuat para atlet MuayThai bisa memiliki motivasi yang lebih, sehingga target emas dalam Porda  yang akan dilaksanakan di Bogor bisa tercapai.

“Iya, jadi untuk menghadapi Porda dan terkait target emas, MuayThai Subang akan mendatangkan pelatih dari Thailand dan ini sudah dipasilitasi oleh KONI Subang,” kata Lilis Sulastri, Rabu (17/5/2017).

Untuk target emas dalam Porda yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang itu, MuayThai Subang menargetkan 10 emas. Dengan adanya pelatih yang didatangkan langsung dari Thailand tentunya ini menjadi optimisme MuayThai Subang dalam bertanding.

“Kita menargetkan 10 emas. Mudah-mudahan bisa tercapai, kita harus optimis,” katanya.

Lilis mengatakan, ada sekitar 25 atlet yang akan mengikuti Porda 2018 mendatang. Mereka akan dilatih oleh pelatih asal Thailand yang sekarang sedang dalam proses kontrak.

“Sekarang lagi proses kontrak, bulan Juli sudah selessai. Untuk kontrak pertama yakni tiga bulan, nanti kita lihat hasilnya di babak kualifikasi Porda,” kata Lilis.

Seperti diketahui, babak kualifikasi Porda untuk cabang olahraga MuayThai akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai Desember 2017. Babak kualifikasi adalah penentuan para atlet untuk berlaga di Porda 2018.

Comments
To Top