Olahraga

Kontingen MuayThai Jabar Akan Bertahan di Makassar Sampai Trofi Diberikan  

MAKASSAR – Kontingen Muaythai Jawa Barat akan tetap bertahan di Kota Makassar tepat dilaksanakannya Indonesia Open Internasional Muaythai Championship (IOIMC) 2017. Mereka enggan pulang sebelum membawa trofi juara. 

Manajer Tim Muaythai Jabar, Ardianto, SE menegaskan akan tetap bertahan di Makassar sesuai intruksi dari Ketum Pengprov MI Jabar yang menyatakan jangan pulang sebelum membawa trofi IOIMC.

“Kami tidak akan pulang sesuai dengan instruksi dari Ketum Pengprov MI Jabar sebelum membawa trofi kejuaraan yang diserahkan secara resmi oleh Panpel IOIMC 2017. Itu tekad kami karena tropi Piala Presiden RI itu hak kami, harga diri kami,” kata Ardianto, SE, Minggu (10/9/2017).

Ditempat terpisah, Asdep Olahraga Prestasi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Dr Rossi Nurasjati mengecam sikap panitia pelaksana IOIMC yang menahan penyerahan Piala Presiden RI kepada Kontingen Muaythai Provinsi Jawa Barat sebagai juara umum. 

Dr. Rossi pun sekaligus mendukung sikap Pengprov Muaythai Indonesia Jabar yang menuntut haknya membawa pulang Piala Presiden RI. Dia pun heran mengapa Panpel bersikap demikian. 

“Betul apa yang diperjuangkan pengprov Muaythai Jabar. Nama presiden ko jadi mainan???,” kata Rossi melalui pesan singkat.

Setelah ramai diberitakan, Panpel Grace Olivia belakangan menyatakan secara tertulis dalam grup WhatsApp menyatakam Mohon izin, an. Panpel yang bertugas sebagai Announcer pertandingan & Mc Indonesia Open 3rd International Muaythai Championship 2017, Makassar.

1. Bahwa berdasarkan result of medals dari bagian pertandingan, saya telah mengumumkan peraih juara umum  adalah Indonesia dan berhak membawa pulang Piala Presiden.

2. Bahwa tanpa koordinasi sebelumnya dengan pimpinan, saya juga mengumumkan bahwa dari result of medals tersebut Pengprov Jabar adalah peraih medali terbanyak 7 Medali Emas, 4 Perak, 2 Perunggu, dan dapat membawa pulang Piala Presiden.

3. Atas kekhilafan saya tersebut di atas, kepada Ketua Umum PB.MI dan Semua Ketua Pengprov Muaythai peserta kejuaraan ini yang telah dirugikan ats kesalahan ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tidak ada sedikitpun niat saya untuk mempermalukan dan meremehkan event ini.

“Semoga ke depannya tidak terjadi lagi kesalahan yg sama.
Terimakasih,” tulisnya. 

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top