Olahraga

Lilis Sulastri Tegaskan Siap Maju Pimpin KONI Subang

Lilis Sulastri

SUBANG – Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subang sudah mulai bermunculan, salah satunya adalah Ketua Cabor MuayThai Lilis Sulastri yang sudah menyatakan kessiapannya untuk memimpin KONI yang saat ini masih dijabat oleh Yoyo Kustrio.

Lilis Sulastri mengatakan walapun cabor MuayThai baru masuk KONI, namun selama ini beragam prestasi telah diraih oleh MuayThai Subang. Dari beberapa kejuaraan yang diikuti, atlet MuayThai Subang tidak pernah absen meraih medali. Dengan beragam prestasi itu, Lilis semakin yakin untuk memimpin KONI Subang.

“Kalau ditanya itu, Saya sangat siap sekali, bahkan saat ini saya sudah meminta dukungan dari beberapa cabor yang ada,” kata Lilis Sulastri kepada Mediajabar.com, Senin (22/5/2017).

Menurut Lilis, kesejahteraan atlet akan menjadi prioritas utama dirinya dalam memimpin KONI Subang. Apalagi saat ini banyak atlet yang dinilai kurang diperhatikan. Padahal mereka merupakan aset daerah.

“Para atlet harus sejahtera, saya tegaskan kedepan jika memang Tuhan menghendaki, saya akan memimpin KONI Subang, dan saya tegaskan kedepannya KONI tidak akan mengandalkan APBD. Saya di MuayThai sudah terbiasa mandiri, maka dari itu akan saya terapkan pola seperti itu, jika saya terpilih,” katanya.

Lilis Sulastri bersama Sekum MuayThai Jabar Nendhy Suryanagara saat menunjukan Piala Wapres Cup 2017

Patih LAK Galuh Pakuan Abah Renggo mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Subang dirinya mendukung penuh Lilis Sulastri untuk menjadi Ketua KONI Subang. Hal tersebut dikarenakan selama ini dibawah kepemimpinannya, cabor MuayThai berhasil menorehkan beberapa prestasi.

“Saya kira tolak ukur untuk menjadi ketua KONI itu adalah prestasi, maka dari itu Lilis Sulastri sangat tepat. Beliau adalah srikandi MuayThai yang mampu membawa atlet MuayThai meraih beragam prestasi. Kami sangat mendukung beliau,” katanya.

Sebelumnya dukunagan untuk Lilis Sulastri datang dari Ketua Harian Cabor MuayThai Subang Handra Munandar yang menyebut bahwa sosok Lilis Sulastri adalah pilihan tepat untuk KONI Subang.

“Tidak ada lagi calon yang memiliki segudang prestasi kecuali, beluai (Lilis Sulastri). Maka dari itu, kami mendukung beliau,” kata Handra Mundar.

Seperti diketahui, pemilihan Ketua KONI Subang akan dilaksanakan pada April 2018 mendatang. Beberapa nama sudah mulai muncul. Selain Lilis Sulastri, nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Subang adalah Asep Muso dan petahana Yoyo Kustrio.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top