Olahraga

MuayThai Jabar Jadi Juara Umum IOIMC yang Diselenggarakan di Makassar

MAKASSAR – Atlet MuayThai Indoensia Jawa Barat (Jabar) kembali mencetak prestasi di ajang bergengsi Indonesia Open Internasional Muaythai Championship (IOIMC) yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi.​

Kejuaraan MuayThai yang diselenggaran mulai 6 sampai 9 September 2017 tersebut tidak hanya diikuti oleh kontingen seluruh provinsi di Indonesia, namun juga melibatkan negara negara lain di luar Indonesia seperti Thailand, Malaysia, Afghanistan, Vietnam dan lainnya.

Dalam kejuaraan tersebut Kontingen Jabar berhasil menjadi juara umum berkat raihan tujuh medali emas, empat perak dan dua perunggu. Dengan demikian, MuayThai Jabar berhak pula menggondol Piala Presiden RI. Capaian tersebut merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih Kontingen MuayThai Jabar.

Ketua Umum Muaythai Indonesia Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, mengatakan raihan ini memang sesuai prediksi dan target yang dibebankan pengurus provinsi Muaythai Jabar. Sebelumnya, Muaythai Jabar telah lebih dulu merebut trofi juara piala KSAD dan piala Wakil Presiden RI, tahun lalu.

“Ini menegangkan, karena kami ingin menciptakan sejarah. Setahun kami bekerja keras dan akhirnya berhasil mencetak hattrick tiga piala dari tiga Kejuaraan, kejuaraan nasional Indonesia, meraih piala KSAD, Liga Nasional meraih piala Wapres RI, dan yang terbaru Indonesia Open Internasional Muaythai Championship merebut piala Presiden RI. Kami persembahkan piala ini untuk merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas),” kata Evi Silviadi, Minggu (10/9/2017).

Selaku pengurus, Evi juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan kepada seluruh insan yang terlibat dalam MuayThai Jabar.

“Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada bina prestasi, para pelatih dan seluruh atlet yang telah sama-sama berjuang mengharumkan nama Jawa Barat,” ucapnya.

Berikut ini daftar nama nama para atlet yang berhasil meraih medali emas:

1. Intan Ratih, kelas 51 kg senior
2. Nur Sa’adah, kelas 48 kg senior
3. Nida Ulhaq, kelas 54 senior
4. Sean Christianto, 67 kg senior
5. David Christianto, 57 kg senior
6. Arian Nathan, 60 kg junior
7. La Ode Rizalman, 54 kg junior.

Comments
To Top