Olahraga

Piala Presiden 2018 Dimulai Januari

JAKARTA – Piala Persiden 2018 dipastikan mulai digelar pada Januari 2018. Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan antara penyelenggara dengan Presiden Joko Widodo.

Kedua belah pihak sudah melakukan pertemuan dan menghasilkan kepastian bahwa turnamen yang akan diikuti oleh klub-klub Liga 1 akan segera dimulai.

Organizing Commite (OC) Piala Presiden, Berlinton Siahaan mengatakan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari 2018.

“Untuk detail terperincinya, akan kami umumkan kemudian,” kata Berlinton Siahaan kepada awak media.

Piala Presiden 2018 nantinya akan diikuti 20 tim. Dengan rincian, 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi.

“Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” katanya.

Berlinto yang juga merupakan CEO di PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu. mengatakan tempat pelaksanaan, panitia telah menentukan akan digelar di lima kota sekaligus. Kelima kota tersebut adalah Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Pemilihan kota, menurut Berlington, lebih ke pertimbangan mana yang layak.

“Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera. Tapi, sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi. Sedang Final kami usahakan di SUGBK,” pungkasnya.

Comments
To Top