Olahraga

Popda VIII Tingkat Kabupaten Subang Resmi Dibuka

SUBANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII tingkat Kabupaten Subang Tahun 2017 resmi dibuka, Senin (18/12/2017).

Pembukaan yang dilaksanakan di Alun-alun Subang itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono. Terlihat hadir dalam kegiatan itu, unsur pimpinan daerah dan jajaran Muspida Kabupaten Subang.

Selain itu, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Subang, ketua KONI Subang, Ketua Bapopsi Kabupaten Subang, kepala UPTD Pendidikan Kabupaten Subang, ketua kontingen Popda kecamatan se-Kabupaten Subang, para wasit dan juri Popda VIII Kabupaten Subang serta para atlet, official pelatih dan nanager kontingen kecamatan peserta popda  VIII  Kabupaten Subang.

Acara kegiatan diawali dengan laporan panitia oleh Sekretaris Disparpora Kabupaten Subang Ibu Trie Utami.

Menurutnya tujuan diadakan Popda VIII sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar didaerah menuju Subang anyar urang Subang motekar.

“Popda VIII Kabupaten Subang tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 18-23 Desember 2017 dengan cabor yang dilombakan yaitu cabor atletik, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur , futsal, tenis meja dan pencak silat,” kata Trie Utami.

Popda VIII diiukuti oleh 3.143 orang atlet baik atlet putra maupun putri tingkat SD, SMP dan SMA dari 30 kecamatan dengan memperebutkan 563 medali emas, perak dan perunggu.

Ketua DPRD Kabuoaten Subang Beni Rudiono yang membuka kegiatan Popda VIII menyampaikan dengan kebersamaan mari ciptakan semangat olahraga untuk menciptakan SDM yang tangguh  dan mempunyai disiplin yang tinggi.

“Dengan Popda VIII Subang semoga menjadi motivasi untuk generasi penerus yang lebih baik. kepada seluruh atlet putra dan putri peserta Popda selamat bertanding jaga sportifitas dan jungjung tinggi kedisiplinan,” kata Beni.

Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Tingkat Kabupaten Subang tahun 2017 dibuka dengan ditandai pelepasan balon oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ketua Panitia, dan para tamu undangan.

Comments
To Top