Olahraga

Porpemda XIII Jabar 2017 Resmi Dibuka

BANDUNG – Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII Jawa Barat 2017 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (27/11/2017) malam.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan langsung oleh Gubernur dan dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Nasser sebagai tuan rumah serta perwakilan daerah lainnya.

Porpemda Jabar 2017 ini akan diikuti oleh 28 kontingen, yaitu perwakilan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan 1 kontingen khusus dari provinsi Jabar.

Seluruh kontingen akan memperebutkan 40 medali emas, 40 perak dan 64 perunggu dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kontingen Kabupaten Subang mengirimkan ratusan atlet dan pelatih untuk mengikuti berbagai perlombaan dalam pegelaran Porpemda tersebut.

Pada pembukaan Porpemda ke XIII seluruh kontingen seluruh Jawa Barat mengikuti defile mengitari lapangan Si Jalak Harupat Bandung.

Aher menilai Porpemda menjadi ajang bagi siapapun yang memiliki potensi untuk menjadi olahragawan yang berprestasi di provinsi bahkan ke kancah nasional.

Dalam hal ini, Aher berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) pun turut berperstasi. Aher menjanjikan akan memberikan kemudahan naik pangkat bagi atlet yang berprestasi dalam Porpemda, tentunya melalui koordinasi dengan pihak terkait.

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda)  ini akan dilaksanakan selama empat hari yaitu mulai 27 hingga 30 November 2017 dan hampir semua venue cabang olahraganya ada di Kabupaten Bandung.

Comments
To Top