Olahraga

Resmi, MuayThai Jadi Cabor di Porda 2018

Nendy Suryanegara

SUBANG – MuayThai resmi menjadi salah satu cabang olehraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olaharaga Daerah (Porda) 2018 yang akan diselenggarakan di Bogor.

Masuknya MuayThai menjadi salah satu cabor tersebut tentunya tidak lepas dari perjuangan panjang pengurus MuayThai Jawa Barat yang tidak hentinya memperkenalkan dan membesarkan cabor MuayThai melalui berbagai event.

“Perjuangan kita tidak sia-sia, setelah rutin menggelar berbagai event dan berbagai promosi, akhirnya saat ini MuayThai sudah diakui. Bahkan dipertandingkan dalam berbagai event bergengsi level Porda hingga Sea Games,” kata Sekretaris Pengprov MuayThai Jawa Barat Nendy Suryanegara kepada Mediajabar.com, Selasa (18/4/2017).

Menurut Nendy, perjuangan untuk sampai ke Porda itu dimulai dari menginventarisasi calon atlet potensial serta mendidik mereka selama empat tahun terakhir. kemudian sejak tahun 2016 rajin menggelar event bergengsi. Setelah melalui berbagai perjuangan itu, akhirnya membuahkan hasil. MuayThai resmi jadi salah satu cabor di Porda.

“Iya, setelah melalui proses yang panjang itu, akhirnya MuayThai menjadi salah satu dari 39 cabang olahraga yang dipentaskan di Porda yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang,” katanya.

Seperti diketahui dari total 61 cabor yang diseleksi. ada sebanyak 39 yang lolos termasuk Muaythai, dan sisanya sebanyak 22 cabor tak akan manggung di Porda.

Selain rutin menggelar event, masuknya MuayThai menjadi salah satu cabor di Porda tidak lepas dari banyaknya prestasi nasional maupun internasional yang diraih oleh para atlet MuayThai​.

“Tentu ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi semua yang terlibat membesarkan cabor MuayThai, khususnya di Jawa Barat,” kata Nendy.

Masih menurut Nendy, cabor MuayThai tidak hanya dipertandingkan di Porda namun juga dipertandingkan di perhelatan PON 20 Papua dan Sea Games Malaysia meskipun hanya 5 kelas.

“Kami memiliki sekitar 500 atlet berbakat yang terus berlatih dan berkembang. Dengan potensi atlet sebanyak itu, kami berani menargetkan bisa meraih 15 medali emas di PON ke 20 Papua,” pungkasnya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top