Pendidikan

66 Mahasiswa Akbid Bhakti Nugraha Subang Angkatan IX di Wisuda

SUBANG – Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih memberikan sambutan pada acara Sidang Senat Terbuka Akademi Kebidanan (Akbid) Bhakti Nugraha Subang Wisuda IX di aula kampus Akbid Subang. Kamis (28/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Akbid Bhakti Nugraha Subang mewisuda sebanyak 66 orang lulusan terbaiknya menjadi D3 ahli madya kebidanan..

“Saya berharap ke-66 lulusan ini dapat memberikan kontribusi positif pada pembangunan khususnya peningkatan kesehatan masyarakat diwilayahnya masing-masing terutama di wilayah Subang,” kata Imas didepan para wisudawan.

Menurut Imas, dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam bidang kesehatan pada akhirnya secara otomatis program Gapura Serasi dapat tercapai dengan baik.

“Terutama diharapkan untuk motekar dan mandiri dengan lebih banyak ide, gagasan, inovasi yang diterapkan kepada masyarakat dalam bidang sosial terutama bidang kesehatan,” katanya.

Kemudian, ia memaparkan bahwa Kabupaten Subang yang memiliki sumber daya alam yang lengkap dan memiliki potensi yang baik dan perlu didukung oleh sumber daya manusia yang unggul, salah satunya bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk para wisudawan yang telah lulus diharapkan bisa menerapkan segala ilmu yang telah digali untuk disalurkan ilmunya secara nyata kepada kehidupan di masyarakat dilingkungan dan wilayahnya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Ikatanan Bidan Indonesia (IBI) Propinsi Jawa Barat, Sekertaris Kopertis , Ketua IBI subang, Direktur Akbid Subang, Ketua Yayasan Bakti Guna Kencana, para Sivitas Bhakti Nugraha, Kepala BKSDM Subang, Ketua Sidang Senat, para wisudawan dan wisudawati dan para orang tua.

Comments
To Top