Pendidikan

Bangkitkan Gairah Menulis Mahasiswa, HMI Subang Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

SUBANG – Untuk meningkatkan gairah menulis mahasiswa dan memberi pemahaman tentang dunia jurnalistik. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang menggelar kegiatan pelatihan dasar jurnalistik selama dua hari di Gedung Korp Pegawai Negeri (Korpri) Subang.

Pelatihan dasar jurnalistik dengan tema ‘Mahasiswa Zaman Now Kudu Bisa Nulis’ itu dilaksanakan pada Jumat (17/11/2017 dan Sabtu (18/11/2017). Dengan narasumber sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun online yang bermarkas di Subang.

Ketua HMI Cabang Subang Iing Irwansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali gairah mahasiswa dalam menulis. Selain itu dengan kegiatan ini mahasiswa akan memahami tentang ilmu jurnalistik dasar.

“Iya, kita harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para mahasiswa. Apalagi sekarang gairah untuk menulis di kalangan mahasiswa itu cukup kurang, maka dari itu mereka harus diberi motivasi kembali untuk menulis,” kata Iing Irwansyah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dua hari itu, mahasiswa cukup antusias, mereka banyak yang penasaran terhadap teknik menulis berita. Banyak di antara mereka yang bertanya lalu dijawab oleh narasumber yang merupakan wartawan serta petinggi media.

“Keingin tahuan mereka tentang menulis, terutama menulis berita mulai terlihat. Tentunya ini menjadi hal yang baik dan akan ada tindak lanjutnya. Mungkin ke depan kita akan rutin penyelenggaraan kegiatan seperi ini,” katanya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan pelatihan dasar jurnalistik tersebut bertindak sebagai narasumber yakni owner Tintahijau.com Annas Nasrullah, Pimred Pasundan Ekspres Lukman Hakim, dan wartawan Wartakini.co Ahmad Rifai.  

Comments
To Top