Pendidikan

Dewi Nirmalasari Hadiri Acara Puncak Wisuda Santri Darul Falah

Dewi Nirmalasari saat memukul gong saat membuka kegiatan pentas seni dalam acara puncak wisuda santri Darul Falah

SUBANG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Subang Dewi Nirmalasari mengadiri acara puncak wisuda santri pondok pesantren Darul Falah yang berada di Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Minggu (21/5/2017) malam.

Acara puncak wisuda santri dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan seni yang dimulai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Dewi Nirmalasari dengan didampingi oleh etua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Islam (IGTKI) Kecamatan Cisalak Titi Rohayati, sebagai tanda dimulai.

Dalam sambutannya Dewi Nirmalasari mengatakan, bahwa kedatangannya merupakan atas undangan pondok pesantren Darul Falah.

“Saya apresiasi semua karya santri dalam pagelaran seni ini, dan saya berharap agar para orangtua mau mendidik anak-anak di usia dini sesuai dengan proses pembelajaranya, dan saya datang kesini tujuannya memang ingin bersilaturahmi,” kata Dewi Nirmalasari.

Dewi Nirmalasari yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Subang menegaskan bahwa kedatangan adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan menjalin silaturahmi tentunya akan mendatangkan berbagai kebaikan.

“Semoga dengan kegiatan ini hubungan dan silaturahmi kita semuanya tetap terjaga dengan baik, karena silaturahmi itu merupakan perintah dari agama kita, bahkan orang yang memutus tali silaturahmi sama dengan memutus amal kebaikan ibadah. Dan yang paling menggembirakan dengan merekatkan silaturahmi bisa mendatangkan rejeki,” katanya.

Pimpinan Ponpes Darul Falah Ridwan Hartiwan mengatakan, kepada seluruh santri yang telah diwisuda semoga bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dan dipelajari di pondok, untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selamat menyongsong kehidupan yang sesungguhnya, semoga apa yang didapat di pondok dapat diamalkan dikehidupan dalam bermasayarakat dan mampu menjadi manusia yang bermanfaat dengan semua ilmu yang didapat,” kata Ridwan Hartiwan.

Ridwan juga berpesan kepada para santri yang telah diwisauda dan akan meninggalkan pondok untuk selalu menjaga nama baik almamater dimanapun santri berada.

“Pesan saya dimanapun kalian berada, ingat jaga kehormatan dan jangan pernah lupa dengan almamater kalian,” katanya.

Dalam kegiatan wisuda tersebut diketahui ada sebanyak 20 santri yang diwisuda. Mereka telah dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Darul Falah selama enam tahun. Acara yang digelar dua hari sejak Sabtu (20/5/2017) dan berakhir pada Minggu malam.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top