Pendidikan

Komunitas Sejarah dan Budaya Subang Akan Gelar Diskusi

SUBANG – Komunitas Sejarah dan Budaya Kabupaten Subang akan menggelar sebuah diskusi budaya bertemakan “Ngaguar Tutungkusan Karuhun Nyungsi Jati Diri Sunda Kiwari Pikeun Nanjeurkeun NKRI” di Ponpes Darul Falah yang berada di Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Subang pada Kamis (14/9/2017) besok.

Menurut Ketua Komunitas Sejarah dan Budaya Kabupaten Subang Mohammad Ridwan, kegiatan diskusi akan menghadirkan sejumlah tokoh kebudayaan di Kabupaten Subang, yang selama ini memang menekuni dibidang tersebut.

“Ada salah satu tokoh yang memang memiliki kapaitas itu, beliau saya kira mampu menjelaskan tentang sejarah dan kebudayaan Sunda. Beliau juga selama ini memang aktif dalam melestarikan budaya, ditengah serbuan budaya modern,” kata Mohammad Ridwan kepada Mediajabar.com, Rabu (13/9/2017).

Selain menghadirkan dari unsur pegiat sejarah dan budaya, dalam diskusi tersebut akan hadir pula dari unsur pemerintahan yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang.

“Dari pegiat ada, pemerintahan dan terakhir dari pengelola wisata,” katanya.

Kenapa dalam diskusi tersebut menghadirkan salah satu pengelola wisata karena tempat wisata merupakan salah satu tempat yang efektif untuk mengenalkan sejarah dan budaya.

“Kita berkeinginan bahwa sejarah dan budaya ini dikenal secara luas, selain media massa ada beberapa hal yang bisa djadikan tempat pengenalan, salah satunya adalah tempat wisata,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang akan ikut menghadiri diskusi tersebut, bisa datang ke Ponpes Darul Falah yang berada di Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Subang. Diskusi akan dimulai sekitar pukul 13.00 Wib.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top