Pendidikan

Pilih Ketua Baru, HMI Subang Gelar Konfercab XII

SUBANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII di Aula Kantor Korpri, Jl. Otto Iskandardinata, Subang, Jumat (1/12/2017).

Konfercab dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Subang Ujang Sutisna, Presidium KAHMI Subang, pengurus Badko, sejumlah Komisariat HMI, kader HMI, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Konfercab Hadi, mengucapkan rasa ucap terimakasih atas kehadiran semua tamu undangan pada konfercab yang mengusung tema “Re-Aktualisasi Mission HMI dalam menghadapi tantangan zaman” ini.

Hadi memohon maaf apabila dalam pelaksanaannya berlangsung sangat sederhana. Namun,  hal ini tidak mengurangi kehidmatan pelaksanaan konfercab yang menentukan pimpinan baru di tubuh HMICabang Subang periode 2017-2018.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua panitia dan hadirin yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan konfercab ini. Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil dalam kegiatan ini,” katanya.

Ketua Umum HMI Cabang Subang periode 2016-2017 Iing Irwansyah dalam sambutannya berterimakasih kepada semua pengurus HMI yang telah setia bersama-sama membesarkan organisasi kemahasiswaan bernafaskan islam ini.

“Saya meminta maaf apabila selama memimpin kepengurusan HMI Cabang Subang masih ada program kerja yang belum selesai dilaksanakan. Pada Konpercab HMI Cabang Subang XII ini semoga dapat melahirkan pemimpin baru yang mampu membawa kemajuan bagi organisasi, ” kata Iing.

Sementara itu Pengurus Badko Bandung, Muhlis Munawar dalam sambutannya,  mengungkapkan harapan dan memberikan dorongan semangat kepada kader–kader yang akan menjadi Pengurus Cabang HMI Subang periode tahun 2017/2018.

“Selamat kepada pengurus Cabang HMI Cabang Subang periode 2016-2017 yang sudah menyelesaikan kepengurusannya di cabang, dan untuk Pengurus Cabang yang baru nantinya diharapkan dapat lebih istiqomah dalam mengemban amanah,” ujarnya.

Muhlis berharap HMI Subang kedepan bisa berkontribusi lebih besar untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Subang.

“Saya apresiasi sekali dikepemimpinan Iing Irwansyah dalam memajukan organisasi HMI Cabang Subang. Dimana dilihat dari eksistensi HMI terutama dalam melakukan upaya pengkaderan,”ungkapnya.

Ditambahkan perwakilan KAHMI Subang, Giatman SE,  sampai hari ini kita patut berbangga bahwa HMI Subang terus bertumbuh kembang dikampus-kampus dalam melahirkan kader-kader intelektual terbaik.

Menurutnya, aktualisasi HMI dari zaman mempertahankan kemerdekaan sampai saat ini memiliki porsi yang luar biasa untuk menyumbangkan ide dan pemikiran dari semua kader untuk kemajuan bangsa Indonesia. Khususnya Kab.Subang.

“Diera kepemimpinan Iing Irwansyah kami melihat HMI Subang nampak progresif,  dilihat dari jumlah aksi demo yang dilakukannya selama menjabat sekitar 10 Kali, budaya diskusi,  dan masih banyak kegiatan positif lainnya yang dilakukan, ” kata Giatman.

Hal itu kata dia, sangatlah bagus. Kader HMI selalu dituntut untuk memiliki insting jika ada kebijakan-kebijakan publik yang dikeluarkan pemerintah tidak berkeadilan apalagi merugikan masyarakat.

“Jadi wajar saja kader HMI merasa terpanggil jika ada hal-hal yang tidak sesuai apalagi menyangkut kebijakan publik. Saya tegaskan pekerjaan utama HMI adalah Demontrasi. Menyampaikan banyak aspirasi kepada Pemerintah,”ungkapnya.

“Selamat menjalankan konfercab, semoga berjalan lancar demokratis dan melahirkan pemimpin baru yg mampu membawa kemajuan organisasi dengan lebih agresif,”tandasnya.

Dalam pelaksanaan konfercab tersebut, ada sedikitnya empat komisariat HMI yang memiliki hak suara, diantaranya, Komisariat Stikip Subang, Komisariat Miftahul Huda Subang, Komisariat Hukum, Administrasi dan Pertanian,dan Komputer Komunikasi.

Kemudian, ada dua formatur calon Ketua HMI Cabang Subang, yakni, Aris Munandar dari Unsub dan Karnaen dari Miftahul Huda.

Comments
To Top