Pendidikan

Ponpes Darul Falah Subang Fokus ke Boarding School SMP

SUBANG – Pondok pesantren Darul Falah menutup program penanggulangan anak nakal setelah hampir 5 tahun bekerjasama dengan banyak pihak dalam membina dan menyelamatkan generasi muda Indonesia dari kenakalan remaja.

Direktur Pondok Pesantren Darul Falah Ridwan Hartiwan mengatakan pada tahun 2018 program tersebut berakhir setelah mendidik sekitar 123 orang selama kurun hampir 5 tahun.

“Awal tahun 2018 kami menutup program penanggulangan anak nakal di Ponpes Darul Falah, dan kami umumkan juga melalui media, karena kami juga sudah selesai menjalin kerjasama dengan komite penanggulangan anak nakal Indonesia, intinya selama hampir 5 tahun kami melaksanakan program tersebut, dirasa cukuplah,” ungkapnya, Jumat (12/1/2018).

Menurut Ridwan kompleksitas kenakalan remaja saat ini juga membutuhkan kerjasama antar lembaga hingga aparat penegak hukum, keterbatasan sarana prasarana jadi hambatan utama.

“Infrastrukrur dan kompleksitas permasalahan remaja saat ini butuh dukungan kuat dari berbagai aspek, kami akan melanjutkan program ini namun tentunya kami akan menyiapkan lokasi khusus dengan sarana prasarana yang akan kami bangun, Insya Alloh pada akhir tahub ini sudah selesai, namun khusus panti rehab yang tidak bergabubg dengan ponpes kami,” imbuhnya.

Ponpes Darul Falah merupakan pesantren yang mengelola pendidikan formal dan pesantren terpadu, pembelajaran di sekolah dan di komplek asrama menjadi andalan pesantren alumni Ponpes Al Basyariyah Bandung ini.

Pada awal tahun 2018 Ponpes Darul Falah sedang menyiapkan program Boarding School berbasis hafalan Al Qur’an dan science tingkat SMP. Rencananya Launching Program Boarding School pada bulan Mei 2018.

Menurut Kepala Asrama Boarding School SMP NU Darul Falah Riki Hamdani, pendidikan terpadu ini pada tahun 2018 akan mengkhususkan ditingkat SMP.

“Artinya kami mengkhususkan program Boarding School tingkat SMP saja, di Cimanggu jadi kampus pendidikan Boarding School SMP tidak bersatu dengan tingkat SMA, kami mohon doa restu agar sukses,” ucapnya.

Comments
To Top