Pendidikan

Santri At-Tawazun Kalijati Dikuliahi Rektor Asal Maroko

Rektor Universitas Qurowiyin, Dr. Musthofa Najeem (kiri) bersama Pengasuh Ponpes At-Tawazun, KH. Musyfiq Amrullah

SUBANG – Ratusan santri Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati, Subang antusias mengikuti kuliah umum dari rektor Universitas Qurowiyin, Casablanca Maroko, Dr. Musthofa Najeem.

Acara yang dipusatkan di Aula Pondok Pesantren At-Tawazun (13/8/2017) tersebut bagian dari acara Haflah Iftitah dan Dzikir Akbar Asmaul Husna yang diselenggarakan oleh civitas akademik Ponpes At-Tawazun.

Pengasuh Ponpes At-Tawazun, KH. Musyfiq Amrullah mengatakan, kegiatan tersebut terbilang istimewa karena dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Qurowiyin, Casablanca, Maroko.

“Tiada lain, dengan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkader generasi yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain (Anfa’uhum Linnas, red),” kata KH. Musyfiq.

Selain itu, lanjut Ketua PCNU Kabupaten Subang tersebut, kaderisasi yang dilakukan di Pondok Pesantren tersebut kemudian melahirkan santri-santri yang memiliki sifat patriotis dan menenamkan jiwa nasionalismenya.

“Untuk itulah kemudian kami arahkan kepada alumni untuk meneruskan kuliah diluar Negeri seperti Maroko, Yaman, Mesir atau bahkan Australia hingga Eropa,” pungkasnya.

Comments
To Top