Politik

Andi Gondrong Dinilai Cocok Jadi Wakil Bupati Subang

SUBANG – Sejumlah kalangan menilai bahwa sosok Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Andi Lukman Hakim atau yang akrab disapa Andi Gondrong cocok untuk menempati posisi wakil bupati di Pilkada Subang 2018 mendatang.

Seperti diketahui saat ini PKB telah membentuk koalisi lahir batin bersama PDI Perjuangan. Walapaun koalisi itu belum dideklarasikan, namun kedua partai talah sepakat untuk bupati diserahkan kepada PDI Perjuangan, dan wakil bupati jatah PKB.

“Kita lihat koalisi sudah terbangun, saya kira yang cocok menjadi wakil bupati untuk mendampingi calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada 2018 adalah Andi Gondrong,” kata politisi senior Nano Tower kepada Mediajabar.com, Kamis (7/12/2017).

Nano mengatakan, selain memiliki latar belakang sebagai aktivis. Andi dinilai cocok karena dirinya saat ini menjabat sebagai ketua PKB. Sehingga sangat berpeluang besar mendapat restu dari seluruh kader dari partai yang dia pimpin.

“Kenapa harus beliau (Andi) pertama beliu adalah aktivis. Kita tahu kalau berbicara aktivis soal jaringan jangan ditanya, bisa mencakup semua bidang, mulai dari aktivis peduli lingkungan, anti korupsi sampai buruh. Dan yang terpenting beliau adalah ketua,’ katanya.

Dukungan untuk menjadi wakil bupati pada Pilkada Subang 2018 mendatang juga disuarakan oleh kader PKB. Sosok Andi memang dinilai pantas.

“Kitakan harus mengutamakan kader, saya kira kader PKB ya ketua sendiri yang memang pantas,” kata salah seorang kader PKB Subang Lili Ghozali.

Ketua DPC PKB Subang Andi Lukman Hakim sendiri merasa sangat siap jika memang dirinya memiliki kesempatan untuk maju sebagai wakil bupati.

“Dalam bursa calon wakil bupati yang diusung PKB memang nama saya tertulis sebagai salah satu calon yang akan mendampingi bupati yang akan segera ditetapkan oleh PDIP,” ungkap Andi.

Andi menjelaskan dalam Pilkada Subang 2018 nanti sesuai kesepakatan dengan PDI Perjuangan, bahwa PKB hanya memiliki hak untuk merekomendasikan wakil. Sedangkan untuk bupatinya adalah mutlak harus dari PDI Perjuangan.

“Iya, dalam hal ini PKB adalah wakil. Untuk rekomendasi wakil ini sudah diusulkan ke DPW, ada beberapa nama yang diusulkan, termasuk saya. Ya, kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Comments
To Top