Politik

Balonbup Ruhimat: Orang Subang Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

H. Ruhimat

SUBANG – Bakal Calon Bupati (Balonbup) Subang H. Ruhimat sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan diskusi publik dengan tema “Jati Diri Subang” yang diselengarakan oleh portal berita Mediajabar.com di Aula Wisma Karya, Rabu (2/7/2017)

Menurut H. Ruhimat berbagai gagasan dan ide yang disampaikan oleh seluruh narasumber dan tokoh masyarakat dan agama dalam diskusi tersebut harus menjadi bahan evaluasi Subang kedepan untuk lebih maju lagi.

“Mungkin ini sebuah pembelajaran agar Subang kedepan bisa leih baik, saya pikir orang Subang itu harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, intinya ya orang Subang jangan lupa diri harus terus maju berkaca kepada sejarah terkait jati diri Subang,” kata H. Ruhimat.

Menurut pengusaha kelahiran Subang itu, dengan akan dibangunnya mega proyek pelabuhan di Patimban dan berbagai pusat bisnis lainnya di Subang, tentu ini kegiatan diskusi ini harus terus dilakukan untuk bersama-sama mencari ide dan gagasan untuk Subang kedepan.

“Ya, coba semua implementasikan dan dibuktikan nantinya soal jati diri Subang itu sangat penting untuk dilakukan dan dirasakan orang Subang sendiri,” imbuhnya.

Diskusi dimoderatori oleh H. Ade Mulyana berjalan dengan lancar. Adapun narasumber dalam diskusi tersebut yakni tokoh Masyarakat/Ketua PCNU Subang KH. Musyfiq Amrullah, Lc.,M.Si, Akademisi Gugyh Susandi, SE., M.Si, Tokoh Perempuan/Pegiat Subang Baru Dewi Nirmalasari, SKM, Tokoh Agama dan Pegiat Budaya K. Muhamad Abdul Mu’min (Maung Subang) dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Didin Mahpudin.

Terlihat hadir dalam acara diskusi tersebut, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Kabag Humas Setda Agustias Amin, Ketua KPUD Subang Maman Suparman, tokoah masyarakat, beberapa ketua partai, aktivis mahasiswa dan buruh, serta pimpinan LSM dan Ormas.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top