Politik

Bukber Bareng Buruh, Endang Kosasih-Dewi Nirmalasari Isyaratkan Maju di Jalur Independen?

SUBANG – Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang Endang Kosasih bersama Dewi Nirmalasari terlihat menghadiri acara buka bersama (bukber) dengan ratusan buruh dari Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango (SPMKB) Subang di Kecamatan Cipendeuy, Senin (12/6/2017),

Kehadiran dua tokoh yang saat ini sedang ramai diperbincangkan tersebut tentunya menyiratkan sesuatu bahwa keduanya sedang melakukan komunikasi politik jelang Pilkada. Apalagi Endang Koasaih dan Dewi Nirmalasari terlihat akrab, bahkan keduanya tak segan untuk berfoto bersama usai menyantap menu bukber bersama para pengurus SPMKB Subang.

Dalam kesempatan bukber tersebut, Endang Koasaih mengatakan kehadirannya ditengah-tengah ratusan buruh SPMKB ini, selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk belajar tentang serikat pekerja mandiri. Hal tersebut nantinya akan diterapkan dalam ormas yang dipimpinya.

“Iya, kehadiran saya kesini untuk buka bersama, silaturahmi dan mau belajar serikat pekerja mandiri, mau belajar berorganisasi diburuh yang baik dan benar,” kata Endang Koasaih.

Ketua PP Subang yang akrab disapa Endang Lentuk ini, sempat memperkenalkan diri dihadapan para buruh dan menyebut nama Dewi Nirmalasari untuk bersama-sama dicoblos dalam Pilkada Subang 2018 mendatang. Hal tersebut tentunya membuat suasan bukber yang dilaksanakan di depan sekertariat SPMKB Subang mencair.

“Nama asli saya adalah Endang Kosasih, tapi sering dipanggil Endang Lentuk. Saya tidak tahu awalnya dari mana, namun nama ini menjadi berkah bagi saya karena jarang orang memiliki nama Endang Lentuk. Mudah-mudahan nanti kalau saya pasang baliho nama saya mudah diingat. Sama seperti yang hadir saat ini bakal calon bupati Subang Dewi Nirmalasari, jadi kita coblos saja yang kita kenal,” katanya.

Dewi Nirmalasari saat diwawancara usai acara bukber mengatakan bahwa kehadirannya sama seperti halnya Keua PP Subang yakni untuk melaksanakan silaturahmi. Saat ini menurut Dewi, dirinya tidak membatasi diri untuk bersilaturahmi dengan siapun.

“Ini hanya silaturahmi saja. Kitakan harus menjalin hubungan baik dengan siapapun, termasuk dengan para buruh,” kata Dewi.

Sebagai tuan rumah Ketua SPMKB Subang Daseng, mengucapkan selamat datang kepada Endang Koasaih dan Dewi Nirmalasari, serta seluruh buruh yang tergabung dalam SPMKB. “Kita harapkan semoga silaturahmi ini tetap tejaga dan terjalin dengan baik,” katanya.

Comments
To Top