Politik

Daftar ke KPU Jabar, Pasangan Ridwan Kamil-Uu Didampingi Orangtua

BANDUNG – Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Pasangan “Rindu” itu datang ke KPU dengan didampingi orangtua.

Dari pantuan, pasangan Rindu tiba di KPU Jabar, Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang juga ditemani sang istri masing-masing itu disambut tarian adat Sunda, lengkap dengan longser saat tiba di KPU Jabar.

Sebelum mendaftar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sempat melakukan prosesi sungkeman kepada ibunda masing-masing di Pendopo Kota Bandung Acara itu sekaligus menjadi kali pertama kedua keluarga bertemu.

Acara silaturahmi dihadiri oleh ibunda Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih (Maci) dan kedua orangtua Uu Ruzhanul Ulum, Soleh Nasihin dan ibunda Enung Mutmainnah Affandi.

Kepada Ridwan, Maci berpesan agar wali kota Bandung itu mampu menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama. Sementara Enung meminta kepada Uu agar senantiasa hormat kepada rakyat, ulama dan orangtua.

“Kami meminta doa kepada ibunda kami, selalu berada dalam rido Allah, selalu mencintai rakyat, selalu amanah dan istiqomah,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil seperti dikutip dari kompas.com.

Emil menambahkan, ia juga diberi wejangan agat selalu ikhlas dalam melaksanakan amanat masyarakat. “Kami diamanatkan orangtua kami agar mencintai rakyat apapun masalah dan latar belakangnya. Kami diberi amanah, untuk istiqomah, karena pemimpin adalah wajah umatnya,” jelasnya.

Comments
To Top