Politik

Dibawah Komando Maman Yudia, PDIP Subang Siap Hadapi Pilkada Serentak 2018

SUBANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang terus melakukan konsolidasi internal dalam mempersiapkan Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Subang Maman Yudia, S.Pd, mengatakan pembentukan saksi disetiap tingkatan baik kecamatan, desa sampai ke tingkat TPS merupakan agenda prioritas dan sudah terencana.

“Sampai hari ini DPC PDI Perjuangan Subang sudah menyelesaikan pembentukan saksi ditingkat kecamatan dan desa diseluruh Kabupaten Subang. Sekarang titik terakhir kami mengumpulkan saksi dari Kecamatan Patokbeusi, Blanakan dan Ciasem,” kata Maman Yudia usai memimpin rapat konsolidasi di Penangkaran Buaya Kecamatan Blanakan, Subang, Kamis (30/3/2017).

Menurut Maman, sampai saat ini sudah ada 30 orang koordinator saksi tingkat kecamatan dan 253 orang koordinator saksi tingkat desa.

“Target kami pertengahan April sudah terkumpul semua saksi ditingkat TPS sesuai data yang di keluarkan oleh KPUD Kabupaten Subang,” katanya.

Maman mengatakan konsolidasi yang dilakukan secara rutin merupakan upaya untuk menyerap aspirasi dari para kader partai, baik itu ditingkat ranting maupun simpatisan partai di akar rumput.

“Iya, konsolidasi yang kita lakukan hari ini, sebagai ketua partai kami juga gunakan sebagai ruang untuk menyerap aspirasi dari kader partai,” katanya.

Seperti diketahui tahun depan akan digelar Pilkada Subang bersamaan dengan Pilgub Jabar. Dalam menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Gubernur dan Wakil Gubernur, selain instrumen survei yang hari ini sedang ‘trend’ dalam mengukur sejauh mana rakyat menginginkan pemimpinnya pada periode mendatang, PDI Perjuangan Subang akan segera merapatkan barisan. 

“Sebagai ketua partai saya juga akan menggelar rapat istimewa dengan semua ketua dan pengurus ranting, karena merekalah otak, mata dan telinga partai yang berjuang dan bersentuhan langsung dengan masyarakat di level paling mendasar,” katanya.

Maman secara pribadi dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang dalam kesempatan tersebut juga mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat Subang atas kepercayaannya selama ini, karena sudah 15 tahun lamanya memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan Subang untuk melakukan pengabdian membangun Subang, baik sebagai eksekutif maupun dilegialatif.

“Kami menyadari sebagai partai politik dalam perjalanan terdapat banyak ujian dan liku-liku perjuangan, oleh karena itu momentum Pilkada 2018 menjadi babak baru PDI Perjuangan, dan itu semua diawali dari memilih kader yang terbaik untuk rakyat Subang,” katanya.

Konsolidasi internal yang dilaksanakan di Penangkaran Buaya Kecamatan Blanakan, Subang tersebut dihadiri oleh Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Rajip Rajendra, Ketua PAC PDI Perjuangan Legonkulon Niko Rinaldo, Pengurus BSPN PDI Perjuangan Subang Alep Basarudin, Meylita, Deden dan ketua Ranting se- kecamagan Ciasem, Patokbeusi serta Blanakan.

Comments
To Top