Politik

Dua Parpol di Subang Belum Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

SUBANG – Hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU Kabupaten Subang kepada 15 partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 ternyata masih ada yang belum memenuhi syarat (BMS).

Parpol yang belum memenuhi syarat ada dua yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Sehingga parpol tersebut harus segera melakukan perbaikan.

Manurut Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman, pihaknya telah melakukan verifikasi keanggotaan dan kepengurusan kepada 15 parpol.

“Setelah melakukan pleno dari 15 parpol, 13 parpol memenuhi syarat dan 2 parpol belum meneuhi syarat, yakni PBB dan PKPI,” kata Maman usai Rapat Penyampaian Hasil Verfikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 di Ruang PPID, Jumat (2/2/2018).

Maman menjelaskannya, ekurangan PKPI ialah jumlah keanggotaan antara yang terdata dalam hardcopy dan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) datanya berbeda. Sedangkan PBB belum siap diverfikasi.

“Kami masih memberikan kesempatan perbaikan tanggal 6 Februari 2018,” katanya.

Hasilnya penetapannya akan diumumkan pada 17 Februari 2018 mendatang. Rapat penyampaian dipimpin oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Ahmad Koncara yang dihadiri oleh Katua KPU dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Subang, Budi Santosa dan Ujang Sofyan.

Comments
To Top