Politik

Endang Kosasih Mantap 100 Persen Maju di Pilkada Subang Melalui Jalur Independen

SUBANG – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Subang H. Endang Kosasih mengatakan, dirinya mantap maju di Pilkada Subang melalui jalur independen.

Endang menegaskan saat ini dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir. Hal tersebut terlihat dari jumlah dukungan KTP dari masyarakat sebagai syarat majud dijalur independen yang hampir rampung.

“Sampai saat ini kita lagi rekapituasi KTP, tim IT lagi menyiapkan aplikasi untuk input data di internal, dan nanti untuk yang dikirimkan ke KPU, KTP saat ini hampir rampung,” kata Endang Kosasih kepada Mediajabar.com, Rabu (18/10/2017).

Ketua PP yang akrab disapa Endang Lentuk itu mengatakan, walaupun ada sejumlah partai yang mengajaknya bergabung, dirinya menegaskan tetap akan maju di jalur independen.

“Kita masih berusaha tetap di independen, karena targetnya kami bukan hanya merebut posisi bupati, tapi kedepannya, karena bagaimanapun bukan satu hal yang tidak mungkin kalau dari partai kita tidak leluasa,” katanya.

Setelah seluruh persyaratan lengkap sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh KPU. Endang bersama tim akan segera melakukan deklarasi, dan memperkenalkan calon pendamping yang akan maju di Pilkada Subang 2018 mendatang.

“Deklarasi nanti setelah persayatan sudah beres semua, baru kita deklarasi. Jangan sampai deklarasi tapi tidak lolos, oleh karena itu kita bereskan dulu, jangan samapai ada KTP yang ganda,tumpang tindih dan lain sebagainya, kita lengkapi dulu, input data kan memakan waktu,” katanya.

Sedikit berbicara soal wakilnya di Pilkada nanti, Endang masih menyembunyikan sosoak yang akan mendapinginya. Hanya saja Endang memberi isayarat bahwa wakilnya itu berasal dari kalangan birokrat.

“Masih bobogohan kalau untuk pasangan, itu off the record. Iya, kalau harapannya dari birokrat, tapi kalau bisa bukan dari Subang, tapi kalau dari Subang syaratnya harus steril dan tidak tersandung kasus apapun,” ungkapnya.

Untuk lebih memantapkan maju di jalur independen, saat ini Endang juga sudah mempersiapkan tim survei dan tim IT.  “Ini mereka datang sendiri, mereka suka rela. Betul -betul suka rela berjibaku untuk Subang bisa lebih baik,” kata Endang yang juga mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

Comments
To Top