Politik

Giliran PDIP Subang Daftarkan Diri ke KPU

SUBANG – Setelah sebelumnya diawali oleh Partai Perindo, pada Rabu (11/10/2017) giliran PDI Perjuangan Kabupaten Subang menyerahkan berkas dokumen ke KPUD Subang sebagai syarat ikut serta dalam Pilkada Legislatif 2019 mendatang.

Dari pantauan, rombongan dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Maman Yudia didampingi Sekretaris partai Ating Rusnatim diterima Komisioner KPUD Subang , Rokib El-Fariz didampingi Komisioner Ahmad Koncara.

Seperti diketahui,  berkas yang diserahkan berupa salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) bersama salinan Kartui tanda Penduduk (KTP), susunan kepengurusan, domisili tingkat kecamatan dan berkas lainnya. Penyerahan dokumen partai langsung dilakukan oleh Maman Yudia.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPUD Subang Rokib mengatakan, dokumen pendaftaran yang diserahkan oleh PDI Perjuangan masih ada yang perlu diperbaiki.

“Kita terima pendaftarannya. Mengenai perbaikan masih ada waktu sampai batas akhir,” kata Rokib.

Sementara itu, Komisioner KPUD Subang lainnya Ahmad Koncara mengapresiasi kepada partai politik yang melakukan pendaftaran diawal waktu.

“Dengan pendaftaran diawal waktu melakukan pendaftaran untuk menghindari mepetnya waktu dalam pemenuhan kekurangan persyaratan atau bila ada dokumen atau berkas harus diperbaiki,” katanya.

Usai menyerahkan berkas, Maman Yudia menyebutkan bahwa partainya telah resmi melakukan pendaftaran. “Kami secara resmi menfdaftarkan ke KPU dengan menyerahkan persyaratan. Kalau pun nanti ada kekurangan, sesuai dengan jadwal waktu kami akan memenuhi kekurangan pesyaratan tersebut,” kata Maman.

Kemudian kata Maman jumlah keanggotaan telah memenuhi jumlah sebanyak 2146 anggota. Domisil kepengurusan yang telah teradministrasi sebanyak 17 kepengurusan. “Ini akan terus ditambah,” ujarnya menambahkan.

Comments
To Top