Politik

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Subang Sepi Peminat

SUBANG –  Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 secara resmi dibuka pada Senin (8/1/2018). Namun dihari pertama pendaftaran KPU Kabupaten Subang masih sepi peminat.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman, sampai pukul 16.00 WIB tidak ada satupun pasangan calon yang mendaftar ke KPU.

“Belum ada, namun sudah ada dua nama calon yang sudah menyampaikan ke KPU, mereka akan mendaftar nanti pada hari Rabu (10/1/2018) atau hari terakhir pendaftaran,” kata Maman Suparman kepada Mediajabar.com, Senin (8/1/2018).

Maman mengungkapkan dua kandat calon yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mendaftar pada hari terakhir pendaftaran adalah H. Ruhimat dan Dedi J.

“Kalau untuk calonnya belum tahu, yang pasti tadi orang dari H. Ruhimat datang kesini, sedangkan untuk Dedi J datang secara langsung,” katanya.

Maman mengatakan belum bisa memastikan secara percis kapan kedua kandidat itu tiba di kantor KPU saat mendaftar karena kesiapan untuk mendaftar ke KPU baru sebatas disampaikan secara lisan. “Jadi belum ada surat resmi. Nah, kita masih menunggu,” katanya.

Seperti diketahui, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Subang dibuka mulai tanggal 8-10 Januari 2018.  Untuk hari Senin dan Selasa atau tanggal 8 dan 9 Januari akan dibuka pendaftaran dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Sedangkan untuk hari terakhir, yaitu hari Rabu akan dilayani dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. KPU menyarankan kepada partai untuk mendaftarkan bakal calon yang mereka usung diawal waktu pendaftaran.

Comments
To Top