Politik

Jelang Pilkada Serentak, 63 Ribu Warga Subang Belum Terekam e-KTP

SUBANG – Sebanyak 63.230 warga Subang dinyatakan belum terekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Padahal e-KTP sebagai syarat menjadi pemilih dalam Pilkada Serentak.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang Dadang Kurnianurdin, mengatakan e-KTP merupakan syarat menjadi pemilih, namun jika tidak memungkinkan warga bisa menggunakan surat keterang (suket).

“Iya, pemutahiran data pemilih memang dua bulan lagi harus rampung. Maka dari itu, kita akan keliling. Sekarang kita akan mengirim undangan kepada masyarakat untuk perekaman e-KTP di tiap desa,” kata Dadang Kurnianurdin kepada Mediajabar.com, Sabtu (7/10/2017).

Dadang mengatakan, saat ini dari seluruh wajib e-KTP diseluruh kabupaten Subang, yang sudah terekan baru sekitar 94.55 persen. “Sisanya kita masih kebut agar bisa cepat selesai,” katanya.

Ketua KPUD Subang Maman Suparman mengatakan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 data pemilih menjadi hal yang benar-benar harus diperhatikan.

“Ada hal teknis yang perlu ada tindak lanjutnya, tetang khususnya data pemilih. Sesuai amanat undang-undang, KPU berkewajiban melakukan pemutahiran data pemilih,”  katanya.

Comments

Redaksi: Jl. R.A. Kartini No 8A Kabupaten Subang, Jawa Barat 41285

Tlp: (0260) 4240904 atau SMS/WA: 085 224 950 462 - Email: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - 2016. MEDIAJABAR.com tidak bertanggung jawab atas berita dari situs luar

To Top