Politik

KPU Subang Nyatakan Persyaratan Pasangan H. Ruhimat-Agus Masykur Lengkap

SUBANG – KPU Kabupaten Subang menyatakan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati Subang H. Ruhimat-Agus Masykur sudah lengkap.

Ketua KPU Subang Maman Suparman dalam konperensi pers di aula kantor KPU, Selasa (10/1/2018) mengatakan seluruh berkas pendaftaran sudah diterima dan lengkap.

“Berkas sudah lengkap, selanjutnya kita akan cek keabsahannya. Sesuai jadwal,” kata Maman.

Pasangan yang diusung oleh PKS, PAN, PPP, Partai Demokrat, Gerinda dan NasDem itu dipastikan akan mengikuti proses selanjutnya.

“Semua sudah lengkap, kemudian bila ada kekurangan, bagi pasangan calon bisa memperbaiki berkas mereka pada tanggal 18 sampai 20 Januari 2018. Kemudian pemeriksaan ulang, dan tanggal 12 Februari 2018 KPU akan memastikan dan memutuskan untuk ditetapkan sebagai bakal calon bupati,” katanya.

H. Ruhimat dalam kesempatan itu mengatakan siap berkompetisi dalam Pilkada Subang 2018. Pihaknya optimis karena mendapat dukungan dari enam partai.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat dan dukungan enam partai yang telah mendukung saya. Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik,” katanya.

Dengan dukungan enam partai ini, pasangan H. Ruhimat-Agus Masykur ini dapat dibilang sebagai koalisi gemuk karena jumlah kursi partai pendukung sebanyak 25 kursi di DPRD.

Sepeti diketahui pada hari terkahir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Subang 2018 ada sebanyak tiga pasangan calon yang mendaftar.

Selain pasangan H. Ruhimat-Agus Masykur yang mendaftar pada sore hari. Dua pasang lainnya juga mendaftar yakni pasangan Dedi J-Budi Setiadi yang diusung oleh PDI Perjuangan dan pasangan Imas Aryumningsih-Kolonel Sutarno yang diusung oleh Partai Golkar dan PKB.

Comments
To Top