Politik

KPU Subang Resmi Launching Tahapan Pilkada Serentak 2018

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang resmi melakukan launching Pilkada Serentak 2018. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya maskot Pilkada Subang bernama ‘Si Umil’ di Alun-alun Subang,

Kegiatan yang diawali dengan menampilkan seni khas gotong singa ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai unsur penyelenggara Pilkada 2018 termasuk salah seorang Komisoner KPU Jawa Barat Pramono.

Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman megatakan, secara resmi maskot Pilkada Subang yang bernama Si Umil diperkenalkan ke publik pada hari ini, Wujudnya menggambarkan seni sisingaan khas Subang.

Si Umil merupakan singkatan dari ‘Siap untuk Memilih’, yang maskotnya dihasilkan melalui kegiatan sayembara pembuatan maskot pilkada, dan sayembara itu dimenangkan oleh seorang pemuda bernama Evan.

“Peluncuran maskot ini tentunya sebagai bukti kesiapan KPU Subang dalam menyelenggarakan Pilkada serentak 27 Juni 2018,” kata Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman.

Jauh sebelumnya, KPU sesungguhnya sudah mulai melakukan berbagai tahapan pilkada, termasuk pembentukan panitia dan sosialisasi pilkada kepada masyarakat.

Selanjutnya, pihaknya mengajak semua kalangan untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak. Dia menegaskan, KPU benar-benar siap melaksanakan semua tahapan Pilkada dan menjadikannya wisata politik.

“Kami juga punya tagline Pemilu Bahagia yang artinya berintegritas, akuntabel, humanis, akuntabel, gempita, inspiratif dan amanah,” kata Maman, didampingi Komisioner Divisi Teknis dan Sosialisasi Ahmad Koncara.

Komisioner KPU Jabar, Pramono, mengingatkan, jika Pilkada Subang dan kabupaten/kota lain, termasuk Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018, harus menjadi pesta demokrasi masyarakat Subang.

Pilkada Subang 2018 juga menggunakan anggaran yang sangat besar, sehingga hasilnya harus maksimal untuk kepentingan dan membangun daerah menjadi lebih baik.

“Dengan adanya sinergitas dari semua stakeholder, maka diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Comments
To Top